Social Icons

Pages

Wednesday, March 18, 2015

Catatan 1 : Sekapur Sirih

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuhu
Meski judulnya agak apalah gitu, tapi sesungguhnya tulisan ini hanya sebagai salam dan sebagai awal dari tulisan-tulisan mia yg insya Allah akan menyusul di blog ini.
Sedikit bercerita mengapa mia kembali menoleh ke dunia kata-kata dan prosa ini :). Bermula pada suatu hari dimana mia merasa sangat ingin menceritakan berbagai hal yang begitu sesak memenuhi hati dan pikiran. Ya, beberapa minggu ke belakang adalah masa-masa terberat bagi mia sekaligus masa-masa terasanya Cinta Allah kepada mia. Allah sadarkan mia bahwa begitu banyak hal yang mia sia-siakan lima tahun terakhir ini.
Nah, dalam kegalauan yang sangat itulah mia berniat menceritakan segala kisah yang mia alami kepada seseorang (setelah bercerita kepada Allah tentunya) :). Tetapi, ketakutan akan dijauhi memenuhi pikiran mia jika mia menceritakan apa yang mia alami kepada teman-teman. Sehingga hingga detik ini mia bungkam, tak berani bercerita padahal hati menjerit-jerit. Ya, naluri seorang perempuan jika ia mempunyai masalah maka dengan sekedar bercerita ia akan merasakan sedikit ketenangan, terlepas apakah setelah itu ada solusi yang ia terima atau tidak.
Singkat cerita, mia bertanya kepada seorang teman, kira-kira beginilah percakapan yang terjadi di antara kami petang itu : M (mia), T (Teman)
M : Teh, kalau teteh punya masalah, teteh suka cerita ke siapa?
T  : Biasanya ke mamah teh
M : Kalau ngga bisa diceritain ke mamah? misalnya karena takut malah jadi pikiran ke beliau
T ; Kalau saya mah, teh, nulis
M : *deg, oh iya ya, teh, bisa bisa *sambil angguk-angguk
Dan begitulah kisahnya bagaimana mia akhirnya kembali ke dunia yang telah sangaaaattt lama mia tinggalkan ini :). Dunia hitam-putih yang sejatinya amat berwarna-warni.
Maafkan geje hehe :D
Semoga tulisan-tulisan mia ke depannya bisa bermanfaat bagi siapapun yang mengunjungi blog ini.
Wallahu 'alam bishawwab

No comments:

Post a Comment